Sabtu, 20 Oktober 2007

MAU KAYA ? MERANTAU !!! Bag 3



Tahun 2001 sampai 2004 saya praktek di Jakarta. Banyak terima kasih kepada senior saya drg. Gunarso Gunadi PhD, drg.Chairunnissa, SpBM, drg Desiana Damayanti, masih banyak lagi teman-teman dan senior yang tidak bisa saya sebut satu-satu. Dari mereka saya banyak belajar menjadi dokter gigi yang Profesional.

Begitu lulus seharusnya dokter atau dokter gigi harus PTT ke daerah. Tapi tidak begitu dengan saya. Saya tidak mau kerja diPuskesmas. Dalam bayangan saya kalau saya bisa tetap ada di kota maka kasus yang saya hadapi lebih kompleks dan begitu banyaknya seminar-seminar di Jakarta. Tentu saja ilmu saya akan bertambah banyak. Dengan pemikiran seperti itu setiap saya akan dipanggil pergi PTT ke daerah selalu saya cancel. Dan daftar PTT di Propinsi lain dengan berbagai macam alasan

Januari 2004 ada teman yang menginfokan ada lowongan kerja di RS PERTAMINA Balikpapan. Tawaran itu lewat begitu saja. Bulan Maret kembali saya teringat tawaran kerja itu. Pasalnya Bulan Juli mau tidak mau saya harus PTT ke Banten. Pilihan saya pindah dari Zona Nyaman saya di Jakarta, ambil peluang di Rumah Sakit atau PTT di Banten.

Tanpa beban saya ke Balikpapan mengikuti beberapa tes. Memang benar-benar tanpa beban. Karena niat saya ke Balikpapan selain tes juga mau silaturahmi dengan keluarga calon istri he…he…

Seminggu kemudian saya dihubungi pak Margono

“Dok, anda diterima, 3 hari lagi mulai kerja”

“What…. Kasih saya waktu 1 minggu untuk berpikir”

“Lho dok kenapa dipikir lagi. Susah masuk sini. Dari 9 calon dokter peringkat pertama. Kalo kelamaan saya tawarkan ke dokter peringkat 2. Gimana??”

“Oke..nanti saya hubungi lagi”

Setelah konsultasi dengan drg Gunarso, dia bilang

“Kalau saya masih muda seperti kamu saya ambil peluang itu. Jakarta sudah penuh. Mungkin kamu bisa lebih sukses di Balikpapan

Saya teringat dengan konsep MAU KAYA,MERANTAU…..

“Hei… kamu 3 tahun di Jakarta belum KAYA. Ayo MERANTAU lagi!!!” batinku

Tidak ada komentar: