Sabtu, 20 Oktober 2007

PENGUSAHA SURABAYA 2

Setelah 2 tahun saya ketemu pak Bambang lagi. Tiba-tiba dia minta dicarikan supplier suku cadang pesawat terbang dan senapan tempur. Saya teringat pasien saya di Jakarta.Katanya dia pengusaha juga. Iseng saya telpon dia. Setelah saya utarakan ada yang cari suku cadang pesawat terbang dan senapan jenis tertentu, dia menyanggupinya

“Aku punya barangnya Dok. Saya lagi ada di Madiun.Kalo mau ketemu 5 jam lagi di Galaxy. Saya lagi cari Aspal buat proyek Gedung DPR di Penajam”

Allahu Akbar. Kaget 3 kali saya. Pertama kaget dengan bisnisnya pak Bambang yang “aneh”, kedua kaget karena penyuplai barang “aneh” itu orang yang saya “obok-obok” mulutnya beberapa hari lalu.Kaget ketiga karena pengusaha Jakarta minta Aspal. Tentu saja pak Bambang jagonya.

“Pak Bambang anda beruntung. Malam ini saya bisa pertemukan dengan orang dari Jakarta sekalian bapak bisa jualan Aspal. Jangan lupa hm…hm… komisi buat saya”

Sore itu saya pulang dengan tersenyum sambil membayangkan nilai transaksi nanti malam. Mau mandi dulu. Malam ini ada pertemuan penting. GOOD DEAL

1 komentar:

sukses mengatakan...

orang sukses harus menoleh kemasa depan bukan menengok kebelakang